This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

International Flight 2018



Hey, I’m back..
It doesn’t matter when I can start to write.. at least, I want to share this memories.. better late than never :)

Ok, November 2018 akhir menjadi bulan terberat selama aku hidup sebagai pejuang, meninggalkan keluarga, meninggalkan anak, suami dan orang-orang terkasih.. Lagipula ini perjalanan ku pertama ke luarnegeri, katrok bener yaa.. hahaha.. di usia 28 tahun baru lepas landas dari Indonesia, hmm, tapi belum terlambat lah kupikir..

Akhirnya cah ndeso ini bisa ke Luarnegeri dengan Bahasa Inggris yang pas-pasan, dengan badan yang kecil mini, ke Luarnegeri bukan buat jadi TKI atau liburan, tapi untuk perjalanan dinas yang disahkan negara lewat SP Setneg.. aaaaaa Alhamdulillah..

Pertama yang perlu diperhatikan adalah BAGASI, maksimal bagasi 30 kg, kabin 7 kg.. inget yaa, di luar itu extra cost.. jadi sebelum berangkat ke airport, aku nimbang berkali-kali, setelah kena extra bagasi domestik dari Semarang-Jakarta, akhirnya ku rombak ulang isi koper yang kebanyakan adalah bahan makanan, haha.. (lumayan bisa ngirit biaya hidup di LN, kecap kecil disini 16ribu boo)..

Selanjutnya kita bahas tiket, jangan lupa check in online, meskipun tetep print ticket di counter.. jadi usahakan datang ke airport jangan mepet karena ada pengecekan imigrasi..

Emm, kalo harga tiket, relatif sih, berhubung dibayarin jadi tinggal berangkat aja.. tapi kalo ke Eropa lebih murah beli round trip daripa single trip.. round trip kalo mujur bisa dapat 15 jutaan..

Hmm, ga milih Garuda karena ga ada yang direct ke Jerman, rata-rata di Schipol Belanda. So, naik Qatar Airways, cari makanan halal. Hehehe, dan transit di Doha nih pesawat.. total perjalanan sekitar 20 jam.. total perjalanan di udara ya sekitar 18 jam.. kebayang ga di atas langit-langit selama itu,, hihi,, tapi Alhamdulillah aku ga berasa sih, enjooyy,, tau-tau nyampe Qatar.. trs sempet sholat dulu.. lalu transfer pesawat tujuan Frankfurt.. Overall suka banget sama pelayanan Qatar, makanannya enak, dateng terus, haha, pramugari dan pramugaranya ramah dan sopan.. dilengkapi dengan monitor touchscreen dan earphone, jadi bisa nonton film, dengerin lagu atau main games, hmm, aku kayanya nonton sampe 3-4 film kayanya… hahahh.. jangan ragu buat ke toilet klo mo pipis, hehe, toilet kering, nyaman, bagus, dan automatic door,, pokoknya ada warna ijonya toiletnya (terkamuflase soalnya, ga nyangka kalo itu toilet, jan katrok bener, hihih).. Apalagi yaa, intinya jangan lupa doa, dan jangan malu bertanya kalo tersesat.. international airport kan luas..

Oh iya, sampai Jerman, kalo pengen trolly masukin duit 1euro, jadi siapin duit receh.. kalo ga, ga bisa make trolly.. aku endingnya ga make sih.. krn uda nyoba berkali2 kaga berhasil.. jangan lupa juga lihat layar monitor itu bagasi untuk pesawat apa, jadwal jam brp, karena banyak buangettt.. aku ga pay attention, endingnya semua bagasi orang sepesawat uda pada diambil dan tinggal bagasiku karena aku terakhir yang nyamperin, hahah, maklum pengalaman pertama :D

Uda itu aja kayanya, sambung ke part jalan-jalan yeahh.. ini sebagian foto-fotonya..
sampe Doha dini hari


Doha

Doha

Doha


Musholla di Doha



1 komentar:

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)