This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

mengertilah :)





Hai hai,, bulan desember akan segera berlalu dan welcome new year :D la laaa laaa,, upss, bulan ini ane cuma nyampah sekelumit doang yaa guys :( maaf de yaa produktivitas menurun, hhuhu,,

Ehmm, kali ini kita akan membicarakan tentang diri kita sebagai makhluk social :D hadeeeuh pelajaran banget yee, ahahah,, mentang-mentang ane ada kuliah tentang ilmu social budaya gitu dehh, oooouch,, ketika kita menjadi makhluk sosial tentu kita akan berinteraksi dengan makhluk lainnya, nah yang kita bahas kali ini bukan hubungan manusia dengan tumbuhan maupun hewan apalagi makhluk halus kan yaa yaa :D hwakhwak.. tetapi hubungan manusia dengan manusia..

Well, kita selalu menganggap yang berada di dekat kita itu teman :) namun manusia itu aneh, katanya teman tetapi kadang suka diomongin di belakang. Memang manusia itu tak sempurna tempatnya salah dan dosa, untuk itu kita perlu melakukan sesuatu biar gak terlalu banget jadi manusia,, looh maksud gimana nih maksud :s yyah maksud ane tuh gimana kita bisa jadi manusia yang berbeda, bukan seperti yang biasanya, bukannya berbeda itu unik ya :) *eh ngomongin diri sendiri, hhahah, eh lebih baik ngomongin diri sendiri kan kan daripada ngomongin orang lain :’) di belakang lagi.. hhahahah,,

Kadang kita pengennya dingertiin, dipahamin tetapi kitanya gak mandang diri, uda ngertiin orang lain beloom? Nah yang penting itu kita mengendalikan diri dulu,, susah sih emang,, soalnya itu manusia punya kecenderungan buat gak suka sama orang lain,, jadi nih kadang biasa-biasa aja, tautau sebel, sama sahabat kalian aja kadang juga gitu kok, coba deh inget”kapan terakhir jengkel sama sahabat kamu? Pernah kan?? Jangan bilang engga deh, namanya munafik, hhohoh,, tu kan sama sahabat sendiri aja jengkel apalagi sama temen yang lain, wajar sihh,, kejengkelan ini lah yang sebenarnya memicu kita buat ngata”in anak orang seenak jidat kita :D ahahaha..

So.. gimana dong ,,? Satu pesan ane gan ,, kendalikan diri dan diamlah.. kebanyakan orang lebih suka mengatakan sejujurnya di hadapan orang lain meskipun itu menyakitkan,, tetapi tolong,, hargai perasaan lawan bicaramu,, belum tentu semua orang sekuat apa yang kamu bayangkan, jadi jika memang kalian tak menyukai sesuatu lebih baik diamlah dan berfikirlah untuk menyadarkannya lewat perbuatan yang lebih baik, berhati-hatilah dengan kata-kata yang kamu lontarkan, terkadang seseorang akan selalu mengingat duri yang kau tanam dan menancap di ulu hati mereka. Jadi sebelum itu terjadi, pikirkan dua kali dengan kata-kata yang akan kalian ucapkan, bahkan menasehati seseorang pun ada cara yang lebih baik dibandingkan dengan sekedar kata-kata sok yang menggurui. Sekali lagi gak gampang emang buat memendam sesuatu, tetapi itu jauh lebih baik daripada kamu harus menyakiti perasaan orang lain, entah semenjengkelkan apapun orang bersangkutan. Kuasai diri dan itu akan menjadi bekal yang cukup untuk menyelesaikan masalah-masalahmu :)

O oooo oo.. cukup berat juga cui ternyata wejangan akhir tahun :D hhaahaa, jangan lupa pesan ane ya gan, semoga bermanfaat, nice try ;)

0 komentar:

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)