This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Stop Pengecut !



Di tengah malam yang sunyi seperti ini sangat romantis rasanya jika mampu mengadu pada semribit angin malam yang dinginnya menusuk tulang.  Bukan bukan,, pada Rabbku Allah Azza Wa Jalla tentu aku kan mengadu.

Malam,

Taukah engkau aku telah menghabiskan banyak waktuku di dunia ini dengan banyak sekali perbuatan yang siasia? Ketika aku terus menonton tivi sedangkan anak-anak di seberang benua sana sedang menangis ketakutan di hamparan daratan penuh suara tembak. Ketika aku terus makan tanpa menghabiskannya dan selalu berkata,, ahh cuma makan ini,, sedangkan di luar sana banyak anak kecil yang harus mengais makanan dari sampah. Betapa miris rasanya jika setiap nafasku berlalu tanpa ucapan syukur, Astaghfirullah..

Apa,, apa yang bisa aku lakukan dengan segala keterbatasanku di sini, di sini dalam hatiku meraung andaikan aku bisa melakukan semuanya dengan cepat tanpa harus melewati berbagai proses, heii tapi aku bukan Tuhan, aku hanyalah makhluk hinadina yang ada tidaknya aku tak sedikitpun berpengaruh bagi Tuhanku.

Proses, aku yakin setiap proses selalu menyimpan sejuta hikmah yang tak bisa begitu saja dikuak. Tetapi rasanya aku kekurangan waktu ataukah aku yang tak pandai mengatur waktu atau akukah yang terbelenggu pada diriku yang telah rapuh, heii aku harus tetap tegap menyongsong ribuan batu keras di depan sana. Berapapun orang yang menyorakiku untuk bangkit dari mati suriku tak akan berhasil jika jiwaku tak terpanggil untuk bergelora kembali.

Kesakitan, jatuh, dikecewakan, gagal, menangis adalah hal kecil yang bisa menguatkan diri. Setidaknya jika pernah gagal kita bisa tahu dan bercerita beginilah sakitnya gagal dan beginilah cara untuk menghindarinya, bukankah itu jauh lebih baik? Daripada harus berada di langit-langit tanpa merasakan sakit sedikitpun, hanya membawamu ke lembah kecongkakan yang luar biasa. Bahkan menjadi seseorang yang sangat menyebalkan itu sangat lebih mudah daripada orang yang disayangi semuanya.

Bukan, aku tak ingin berkomentar dengan hidup orang lain, aku hanya ingin bercermin dan melihat wajahku sendiri. Bukan karena aku tak peduli dengan yang lain, tetapi setidaknya aku tak perlu terlalu sibuk mencari-cari kesalahan mereka, sudah cukup, lebih baik diam dan menjadi penonton di bangku tribun, karena mereka sudah cukup umur untuk mencari dan introspeksi terhadap diri mereka sendiri, tidak melulu harus disuapi terus menerus.

Aku tentang diriku, yang semangatnya timbul tenggelam. Dan banyak orang tentu merasakan hal yang sama denganku, dan aku tahu aku tak sendiri. Tetapi jika aku terus berada di sini tak bergeming dengan kehidupan yang begini saja, bagaimana dengan masadepanku kelak yang kuharapkan lebih baik daripada hari ini? Yaah, semua tentu butuh pengorbanan dan kesakitan yang luarbiasa untuk menjadikanku orang yang benarbenar hebat dan tangguh.

Aku tak lagi kanakanak. Sekarang sudah saatnya untuk menantang dan memberanikan diri berhubungan dengan lebih banyak lagi orang asing,. Ini bukan cobacoba. Tetapi ini adalah proses, ini adalah latihan, ini adalah perjuangan! Jika semakin banyak aku melanglang buana di negeri yang tak ku kenal sebelumnya tentu aku akan lebih banyak dikenal oleh semua orang. Tentu akan lebih banyak kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan banyak karakter. Oooh ini tidak mudah.

Hei,, segala atribut manja, takut, malu, aku tak mau menyandingmu lagi,, karena aku harus kokoh setegar karang. Berbekal attitude yang tertanam sejak lahir aku akan membuat sesuatu itu bersinar, sesuatu dalam diriku yang sudah lama tidur dan ingin segera dibangunkan. Bakat tak kan bisa muncul tanpa dibiasakan, dan kepandaian tak kan terwujud tanpa belajar tentang kehidupan.

Aku tak lagi ingin berteori tentang ini dan itu, yang aku harus lakukan sekarang adalah bertindak,!! Bertindak secepat kilat agar aku mampu mengejar ketertinggalanku, aku tak mau hanya menjadi manusia biasa saja yang tak memberikan arti sedikitpun bagi sekitar, aku masih punya mimpi yang harus diperjuangkan, aku tak ingin sedikitsedikit lelah, aku ingin tetap berdiri dan berlarii mengejar semua yang memang harus diraih, aku tak mau menunda lagi, aku tak peduli dengan banyaknya hambatan yang menyerangku, aku harus BERTINDAK!! Mulai hari ini dan seterusnya aku harus lebih bekerja keras…!

Dan aku tidak akan mainmain,, camkan !!!!!!!!!!

Bismillah, semoga Allah meridhoi apa yang akan ku lakukan. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)