This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Bukan NIlai Biasa .,




Hai guys, mumpung ane lagi luang nih, mending kan nyampah ya gak daripada tidak menuliskan sesuatu pun yang sebenarnya itu bermanfaat bagi orang lain, hhehe,, kangen deh beneran sama dunia tulis menulis, andaikan nih yaa ada penerbit yang melirik sampah ane, eh blog ane, *ngarep, hhahah..

Ini bulan apa sih?? Februari kan yaa? Jadi inget deh ternyata ini sampah uda setaun aja nampang di cyber space, gak kerasa yaah , dan ternyata dia sudah menggoreskan ketikan ketikan sarat makna lebih dari 50 biji yagh bahkan hampir seratus lah yaa, dan jadi inget banget kalo ane bikin inih blog atas dasar kekecewaan ane terhadap yudisium setahun yang lalu :D hheheh.. aduh jadi malu deh kalo udah tua begini J betapa piciknya ternyata aku di masa lalu :D alalalalaa.

Well, selain napak tilas, ane pengen sekedar jelasin ke semua betapa berartinya sebuah nilai itu, tetapi bukan nilai seperti biasanya, check this out..

Nilai, siapa sih yang gak mau dapet nile bagus, cumlaude gak ada nilai C, aduh semua orang kalik demen yee, hhuhu,, terus kalo uda dapet emang jadi bangga gitu?? GAAAK !! sama sekali GAK !! gak kalo ternyata kalian Cuma bisa dapet nilai bagus dari nyontek kerjaan temen, atau nyontek dari catetan kecil yang kalian bawa !! hissh, sama sekali nonsense ini mah !! nilai bagus kalian Cuma OMONG KOSONG ! gak ada bedanya kalian sama koruptor noh,. ! then ,, GAK kalo kalian dapet nilai bagus tapi pertemanan yang kalian punya hanya sebatas ‘memanfaatkan’ bukan tulus dari hati. Eh misal gini yaah, kalian Cuma baik-baikin dan manis-manisin si A sebab pengen dapet pinjeman catetan, atau lain sebagainya lah yaa, eh pas kalian gak lagi butuh pura-pura lupa deh, apalagi pas si A dapet musibah, yampun malah bukannya bantuin tapi malah nertawain, temen macem apa coba *plakk. GAK banget lagi kalo kalian Cuma pengen dapet nilai bagus buat pamer doang, buat naikin popularitas doang, ini loooh guee,, sang legendaries dapet nilai TOP sendiri, ihhh, najis lah,, jadi menurut ane nih nilai adalah nilai yang sangat amat SUBJEKTIF .. !

Dari kisah perjalanan lika-liku ane nih yaa pengen ane bilang bahwa janganlah hanya sekedar mengejar nilai. Nilai yang subjektif itu tak berarti apapun untuk kelanjutan hidup kalian di masa depan. Yang kalian butuhkan sebenarnya adalah nilai kehidupan, itu jauh lebih berfaedah untuk masa depan mu kelak. Nilai kehidupan akan kau genggam dengan baik jika kau mampu mengenali dirimu dengan baik pula. Bagaimana caranya kau menenangkan dirimu di kala gundah, bagaimana caranya kau mendukung apa yang telah menjadi keinginanmu, bagaimana caranya kau mengusahakan semuanya menjadi lebih baik dari apa yang telah orangtua kalian berikan kepadamu. Semuanya pasti jauh lebih indah daripada terpuruk dengan nilai yang jelek jelek dan jelek,. Itu hanyalah proses pendewasaan, perbaikan dan peringatan,. So, jangan lagi tercetak dalam otak kalian ,, aduh dapet nilai berapa yaa, aduh jangan ada yang C deh,, bukan hasil yang dipentingkan di sini, justru PROSES itu jauh lebih diprioritaskan. Lakukan yang terbaik dan kamu akan dapatkan yang terbaik pula. Semangaaaaaaaattt !!

0 komentar:

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)