This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Sekolah sambil Menikah&Punya Anak??? why not?


Hello, selagi nungguin kereta sampai boleh lah mahmud alias mamah muda ini berceloteh sejenak melepas penat, hehehe..

When my baby was born, he's changing everything in my life..

Oke, berhubung judulnya sekolah, mari kita bahas kesibukan student yang sudah bersuami dan beranak satu.. hamdalah..

Jadi begini, dulu waktu wisuda s1 sempat nyinyir, ih sekolah s2 itu cari ipk gampang bgt yak, kok byk yg 4.. Taraaa dan sekarang tampak diperlihatkan olehNya bahwa semakin tinggi jenjang sekolah itu terasa semakin berat.. IPK adalah hal kesekian yg terlintas dalam benak, krn yg dipikirkan adalah bagaimana segera lulus dan mengakhiri pikiran rumit ini, hahaha.. esensinya bahwa semakin tinggi jenjang pendidikan seseorang maka hrs semakin kritis dan produktif dalam berbagai hal, semakin aktif riset dan menulis, semakin curious dengan segala kjadian yg ada.. hal yg paling berat sebenarnya pertanggungjawaban ilmu tersebut bagi kebermanfaatan hidup orang banyak.. hmm.. serius amat.. ahahaha..

Emak2 beranak satu biasanya kena syndrome baby blues kan ya, apaan sih baby blues? Perasaan berkecamuk dalam dada, haissh apaan kali yaa, hihi.. lebih lengkapnya bisa googling aja, kalo ini sih ada ringkasan sejauh mata memandang, please check below..
  1. Jam tidur berubah total, bahkan bisa tidak tidur dalam 24 jam
  2. Jangan pernah percaya kalo pny bayi itu ga capek, itu dusta, haha, sebagai sosok sumber kehidupan di awal2 kelahiran bayi ke dunia pastilah seorang Ibu menjadi sumber makanan yg lezat bagi bayi, kebayang ga nyusuin gendong (repeat)
  3. Sensian, coba deh kalo kamu capek apa yg plg terlihat. Pasti jd gampang emosi kan, bgitu jg sm mahmud, uda sensian baperan lg, haha
  4. Kehilangan waktu banyak utk melakukan berbagai hal, boro2 me time, pipis aja kadang ditahan2 gara2 takut bayi dalam gendongan kebangun dan susah utk ditidurkan kembali
  5. Teringat body yang uda ga berbentuk pasca melahirkan, apalagi menyusui jadi tambah tembem biasanya karena dikit2 laper, baper lagiii
  6. Masih berasa sakitnya pasca melahirkan entah itu persalinan normal maupun SC, butuh waktu kan buat sembuh
  7. Galau maksimal gimana ngurus bayi untuk pertama kali, beruntung yg masih punya ortu bisa dibantu ngurusnya
  8. Kerjaan rumah terbengkalai, cucian numpuk rumah semrawut, haha
Apalagi yak, ya itu sih gambaran besarnya, uda siap buk ibuk?


Sekarang coba di link kan keempat poin tersebut dg status student. Student tugasnya belajar, yakalik itu sih jaman sekolah TK sampai SMA, hihi.. berhubung sdh jenjang lanjut, time is more flexible, time is yours lah, mo rajin kek mo males kek, mo lulus kapan kek, y terserah yg jalanin, lah beda cerita kalo sekolah yg mengandalkan kucuran dana dr pemerintah, minta additional time? Helooo situ siapa, ahahaha.. yang pasti time flies so fast and you will get nothing if you just stay at home with your baby..

#The challenging life has begun#
Buat mahasiswa penerima beasiswa PMDSU time is progress, jangan harap seorang anak PMDSU bisa leyeh-leyeh menikmati hidup. Usahamu kurang keras usahamu kurang keras, kata-kata itu diulang-ulang kalo tak ada progress dalam sebulan.. (untung sebulan)..
Keberuntungan bagikuu karena saat baby A lahir, kuliah di kelas tinggal satu dan itu pun tinggal penilaian uas.. Walopun begitu tetep aja ada balada dramanya karena harus kolokium(ujian proposal disertasi) segera, dan itu baby A masih umur sebulanan, kalo orang Jawa sih setiap ada kemalangan pasti bilang masih ada untungnya, ya untungnya aku punya teman-teman setim yang solid bantu mengurus birokrasi untuk ujian, tinggal dateng aja deh pas hari H, eh nyebarin undangan dan draf sendiri dink..
Begitu kolokium usai, hal yang terpikir adalah yuk wake up starting research again, hufff, ibaratnya ngelab itu walopun nginep juga dibela-belain, hey tapi aku punya baby yg membutuhkanku di awal kehidupannya.. finally berdamai dengan keadaan, bahwa ngelab ga harus nglembur "alon-alon waton kelakon~pelan-pelan nanti juga kesampean", so ngelab kali ini berjalan slowly..

Kerjaan bukan cm ngelab aja sih, ada buat laporan ada buat paper dan beberapa progress lain yang harus dituntaskan.. it's okay I love my self (kata Kirana anak Ibook RetnoHening)..

Berhubung 'sekali lagi' masih punya baby akhirnya memutuskan untuk pulang pergi setiap ada kebutuhan ngelab atau yang lain di Semarang, ga cuma itu aja sih harus menyesuaikan jadwal dengan para pengasuh juga, maklum jiwa tenaga kerja di rumah sangat terbatas, keluarga amat kecil, hehe.. nah untungnya lagi Semarang-Purwodadi bisa ditempuh pakai kereta api tut tut tut.. jadi ga capek-capek amat, di dalem kereta bisa nyambi pumping, makan, baca paper, nulis blog, atau belajar di laptop, karena waktu itu menjadi limited factor buat emak-emak yang mau berkembang, tapi bukan berkembang biak yaa. Hahaha..
Terus jangan lupa juga status istrinya, jadi kalo pas dapet jadwal nginep semalam lumayan lah jadi inem di kontrakan, wohohoho..
Sebatas itu aja sih sepertinya adaptasi new mommy yang sudah pasti bersuami tapi belum tentu sekolah lagi, ya mo sekolah mo working mom yg utama adalah bagaimana MANAJEMEN WAKTUnya, kalau dalam 7hari 1minggu setiap komponen keluarga mendapat perhatian yang sama kan hati riang hidup pun senang. Betuuuul? Bukankah tujuan hidup yg paling mendasar membahagiakan keluarga? Jadi kalo bahagiain promotor, penguji dan dosen-dosen lainnya itu sunnah muakad. Hahaha 
Yasudahlah, jempol uda keriting curcol sepanjang ini, nanti dilanjutkan kembali cerita seru ala PMDSU awardee yg sudah menikah dan beranak satu.. see you! Keep spirit and hokya hokya, haha..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Owalah nit nittt
Aku nggur kerjo we hawane pgen mewek,melo,galau,emosian po mneh tmbah pikir skolaaaaah
Ntar baby makin gede tantangannya makin gede pulaaa

Mangattt buat mak nit \:D/

Nity mengatakan...

Huum., Begitulah jadi orang dewasa Hen, semangat buat kita yah,, nikmatii saja nanti pasti rindu momen2 seperti ini, hehe

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)