This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Nikmati Proses




Kata orang di luar sana  ane lagi kasmaran dudidudidam gan. Hhahah, apalah arti sebuah kalimat seperti itu di otakku yang terlalu banyak menyimpan pekerjaan yang harus diselesaikan. Hmm, kali ini kita akan belajar tentang proses :)

Apa yang kalian pikirkan tentang proses? Semua orang tentu kebanyakan berfikir pada hasil. Gimana yaah tar juara gak tar menang gak tar jadi number one kah? Heii, semua orang uda punya jatah sendiri sendiri, kalo gak sekarang beratii nanti suatu saat pada waktu yang tepat. Dan terkadang orang cenderung merasa terpukul sekaligus kecewa akibat sebuah kegagalan. Heii, berati kamu belum berorientasi pada proses kalo masih merasa seperti itu gan :D orang yang menikmati proses pasti calm down :) pasti tetep santai walo ada sebutir rasa sakit di dalam dada, tak mengapa, karena berarti upayanya saat itu belum optimal dan masih ada banyak orang yang lebih maksimal daripadanya. So, merekalah yang lebih pantas :)

Nah mulai sekarang kamu harus pastikan bahwa setiap kejadian dalam hidupmu berorientasi pada proses, DO UR BEST! Itu pilihannya. Lakukan yang terbaik yang kalian bisa, karena dengan begitu kalian akan lebih puas meskipun pada nantinya belum berhasil mencapai keinginan kalian. Lantas berbuat jujurlah karena itu lebih baik daripada kalian harus membohongi kemampuan diri kalian sendiri. Berbuat yang baik baik, jangan sampai menghalalkan berbagai cara untuk mencapai tujuan kita. Jatuh, terjerembap merupakan batu sandungan yang nantinya menguatkan kita, membesarkan kita dan mendewasakan kita. Jika manusia selalu hidup dalam kebahagiaan sepertinya hidup mereka pasti tanpa pengembangan diri yang berarti. Selalu berusaha untuk lebih baik lebih baik dan akhirnya terbaik :)

Seperti sepasang kekasih yang dilenakan oleh dunia mereka sendiri, bertahan tidaknya hubungan mereka juga berawal dari proses, tak perlu berfikir terlalu jauh dan muluk dari sebuah hubungan, tak ada yang dapat menjanjikan apapun di dunia ini. Termasuk aku, kamu, dia, mereka dan siapapun. Terkadang orang berfikir tentang akhir dari kisah mereka. Berapa tahun lagi yaa, berapa lama lagi yaa, hhaha, bullshit, nikmati sajalah dan berbuat baiklah selama kalian menjalaninya, berbuat sesuatu yang bisa mengubah sesuatu yang buruk, sesuatu yang menumbuhkan semangat baru untuk berkarya lebih dari hari kemarin. Bukan sebuah hubungan yang hanya kalian isi dengan hal”hedonis, menghabiskan waktu kalian, melewatkan kejayaan kalian, mengabaikan kewajiban kalian, dan menyianyiakan masa muda kalian yang sangat potensial untuk pengembangan diri.

Yahh, menjadi tua memang realistis tetapi menjadi dewasa adalah pilihan. Acap kali orang yang sudah tua pun masih terlihat kekanak-kanakan, hal ini terjadi karena kebiasaan mereka yang sering melempar, mengabaikan dan lari dari masalah yang sedang mereka hadapi. Beranilah :) beranilah menghadapi semua hal yang terjadi dalam hidup kalian :) dan pasti suatu saat kalian bisa menemukan diri kalian sendiri, mengerti dan mampu memahami apa yang sebenarnya ada di diri kalian. Tetaplah berusaha mengais kedewasaan kalian :D semangatt heii readers … !!!
0 komentar

3G=Galau Gundah Gulana



Nah lo, uda jam segini aja kan bawaannya, emang dah pas midnite gini suka oke kalo dibuat nyampah, hahaha.. hmm, kali ini pengen membicarakan sebuah hal yang sedikit sersan mameeen,, serius tapi santai, hheehe,, yah it’s all about my statement some months ago, bahkan some years ago.

Well, emang dari dulu ane gak pernah mendewakan yang namanya pacaran sih, ya kan ya kan ? so what? Toh ane mah seorang koleris yang tak terlalu suka dengan teman, hmm. Manusia aneh,, yaa I see apapun itu kekurangannya, tapi tapi pii, kali ini nih, please.. saya pengen tell something ! okee simak !

Do u know? Firstly I want to introduce my self, okee saya perempuan berkepala dua [kaya ular putih aja] yang notabene dilahirkan dari kalangan keluarga kejawen, ingat! Menjunjung tinggi adat istiadat, dan tak ada satu pun dari darah yang mengalir di silsilah keluarga ane yang anak pesantren, walo begitu kami bukan dari segerombolan keluarga apatis apalagi atheis. Yaah, masalah agama sih sedeng”aja ya gak pedes gitu. Dan selama keberjalanan kehidupan ini, ane menimba ilmu agama dari ekstrinsik, justru sering ane koar”di dalam keluarga ini untuk memahami Islam secara kaffah. Apa salahnya jika lambat laun kita menjadi manusia yang lebih baik di hadapan Tuhan?

Nah cukup buat perkenalan yang bawa”keluarga yee, at least sudah tau dan cukup paham lah background ane macem pegimane, pun ane pernah lah jadi manusia yang sebengal bengalnya. Dan pada akhirnya mencanangkan 30 bulan jomblo dan that’s over on 5 Des 2009! Imagine for it. Ortu ane gak pernah tau tuh kalo ane pernah pacaran 3x dalam setaun saja. Dan yang ada di benak mereka mungkin ane termasuk wanita yg gak punya perasaan sama cowok kali yee *aduuh semoga tidak. dan ane pun mencium gelagat itu pas belakangan sering disindir”pacarnya siapa. Wuaaaaaaaaa, dari bude dua sampe bude yang satunya lagi semua pertanyaannya sama. Oke saya sedang seleksi *eikee jawab gituu boo, emang ada ya yg diseleksi, uhuukk?

Dan sekarang detik ini aku paham, cukup mengerti dengan keababilan hati ini :’( ooh Tuhan whats wrong in my mind in my heart in all of my soul?? Kejadian 5 tahun yang lalu, saat hatiku bereaksi negatif terhadap perasaanku sendiri sakitnya bukan main akan aku bawa sampai mati :( dan pasti tak kan ku ulangi untuk kedua kalinya? Yah, bukankah begitu seharusnya? Ataukah aku harus menenggelamkan semua dan berteman dengan kesendirian selamanya? Heii, aku tak lagi muda dan aku pun sudah cukup dewasa untuk memaknai sebuah hubungan.

3x pacaran dan akhirnya aku harus jomblo bertahun tahun, menyelami pikiran lelaki satu ke yang lain, akhirnya aku cukup paham dengan karakter lakilaki. Dan paham juga bagaimana membuat sebuah hubungan yang serius. Karena aku pikir tak pernah ada cinta yang melekat pada mantan”pacarku, karena mereka hanyalah status semu! Mainan kekanakanku? *wah kalo ketauan orangnya bisa berabe yee.. okelah yang pasti aku lebih mengedepankan logika mulai dari sekarang,

Ini tentang aku, ini tentang hatiku, dan ini tentang masa depanku. Orang lain tak perlu ikut campur dan mengaturku bahkan orangtuaku sekalipun. Karena aku punya hak atas diriku dan Tuhanku. Aku bukan benda mati, aku punya perasaan dan perasaan itu sudah terdampar jauh di laut mati sampai aku menemukannya. Apapun yang orang katakan tentang diriku, tentang pilihanku, aku tak kan peduli, karena aku punya naluri dan bahkan aku tak tau kenapa naluriku seperti rumus fisika. Aku bukanlah wanita suci seperti akhwat di pojok sana. Dan aku pun tak terlalu mengharapkan seorang ikhwan datang mengkhitbahku, karena itu adalah mustahil! Mungkin terlalu mendahului takdir Allah jika aku bilang mustahil, tak ada yang tak mungkin bagiNya, tetapi aku sadar diri. Aku bukanlah siapasiapa di hadapanNya, aku hanyalah makhluk hinadina yang hanya ingin lebih dekat denganNya. Dan aku tak mungkin memintaNya untuk mengirimkan lelaki semacam itu.

Aku tak terlalu peduli dengan apapun latar belakang lelaki yang mendekatiku, tetapi hatiku terlalu selektif, hatiku terlalu pilihpilih, dan dari sekian banyak lakilaki yang dekat denganku sangat langka aku bisa langsung merasakan getaran yang lain. 1:100 kali yaa, dan aku tahu, ini tentang prinsip dan perasaan, terlalu bingung untuk disampaikan lewat sepenggal kalimat.

Honestly, aku tak tahu apa yang ku rasakan detik ini, tetapi aku yakin ini lain, meski kau bukanlah yang ku inginkan tetapi aku butuh kamu. Dan jangan Tanya kenapa? Karena aku tak tahu harus menjawab seperti apa. Dan jika kau bertanya padaku apakah kamu mau jadi pacarku? Tentu aku tak mau hanya sekedar kata itu. Tentu aku tak mau menjadi bonekamu yang kesekian. Tentu aku tak mau membiarkan perasaanku tercabik lagi. Karena aku telah menemukan kenyamananku bersamamu. Dan aku tak ingin hanya menjadi transit di perjalanan hidupmu. Aku cukup lelah, cukup lelah menanti seseorang yang mengimbangiku. Yang mampu menentramkan hatiku di saatku mendayu.

Dan kau! Aku yakin kau pun tak kan bisa berjanji lebih, karena kau bukan Tuhan. Dan Tuhanlah sang pembolakbalik hati. Dan aku pun tak bisa memaksamu untuk selalu denganku. Karena kita tak tahu siapa yang menjadi pendamping hidup kita kelak. Dan aku sudah cukup lelah :( dan aku tak yakin akan menemukan sosok yang lain seperti kamu. Aku sungguh tak yakiin. Dan aku mau cukup engkau :( dan apakah kau juga memiliki keyakinan yang sama???

Kuncinya adalah keyakinan, Dia akan membawa keyakinan kita pada pilihan yang tepat. Dan maukah kau memohon kepadaNya untuk menjadikan diriku sebagai yang terakhir bagimu? dan aku tak akan terlalu keberatan dengan status kita, karena aku tak terlalu peduli tentangnya, aku lebih peduli pada Tuhanku, Tuhanmu, Tuhan kita. Jika kau belum yakin jangan kau paksakan. Karena keraguanmu adalah hal terbodoh yang akan menyesatkanmu. Dan apapun keyakinanmu, detik ini aku menyayangimu :)
0 komentar

Untuk Siapa?



Oke fine, sebenarnya dulu dulu ane pernah ngebahas masalah beginian, tapi kalo gak sering sering ditulis tuuh bakalan lupa aja bawaannya? Ya kan ya kan? Nah sembari mengingat ingat, ane kasih tau yee, sekarang kesibukan ane sudah makin merajalela, LoL, padahal baru 2 minggu masuk kuliah, bayangin aja tuh apa gak yahudd?? Eh uda ada aja tugas dosen, belum juga sempet belajar lagi tentang TOEFL :( huaaaaaaaaaaaa,, aduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.. rarrwr, kayanya emang perlu membuat jadwal yang unik :D gak oke dong kalo mo go abroad tapi semangatnya loyoo gini, ya gak ? SEMANGAAAAAAAAAAT !!!

Jadi hari ini ane berasa maba lagi gitu deh cui, ikutan training motivasi, padahal mah uda sering,, uda tingkat 3 lagi sekarang, hhuhu,, cuma ada sesi yang paling melegakan hati, pas kita bisa nangis-nangis sesenggukan mengingat apa hakikat penciptaan kita :)
Well, kita mulai cerita ini dari bangun pagi ..

Tiktuktiktuktiktuk,, eh uda jam 5 pagi aja, bagun tidur sembahyang, eh beresin kamar, kalo perlu ngepel pagi, nyuci pagi, strika pagi dan semuanya harus shift pagi karena uda gak sempet lagi tuh buat si Komet buat melakukannya di waktu yang lain, hmm, terus terus,, bakat pembokatnya ternyata harus dipisahkan oleh jadwal kuliah pagi, wuaaaaaa, si Komet buruburu mandi cibankcibunk dan dalam sekejap uda nongkrong aja di depan papan tulis, waw, punya jurus menghilang doi, ngekk,, and then kuliah yang uda padet masih ketambahan jadwal rapat yang bejibun, masa’iya tiap hari harus rapat, kalo hari ini rapat siang besok sore ampe malem, ckckck, padahal pas rapat kadang juga cuma bikin manggut manggut aja alias ngantuk, tapi kadang juga butuh injury time saking serunya,, yaaah, apapun lah dia mau gak mau harus terima konsekuensi sebagai aktivis berjiwa humoris :D ahaha,, terus uda gitu selalu masih kepikiran tugas kuliah, tugas rapat, organisasi, pengembangan diri dan sederet tugas tugas kenegaraan lainnya *berasa jadi presiden dah B-) dan kadang semuanya membuat mentalnya lumayan terguncang, sampe sampe perlu nabokin kepalanya sendiri pake martil, huahahahah,, yah begitulah si Komet meskipun sibuk minta diampunin, dianya masih fine fine saja dengan keautisannya menebar canda yang mempesona, dan ternyataaaaaaaaaaa ,,,,..

Mo tahu gak apa yang bikin komet tetep bertahan meskipun kayanya dia tertekan banget dengan kesibukan yang mencercanya? Untuk siapa? Yeeeeeeeakh,,  dia melakukan ini untuk siapa ..

Alkisah pada waktu yang terpisah dengan tempat yang berbeda si Komet berfikir tentang kehidupannya tentang hakikat penciptaannya,, eh eh dia jadi keinget orangtua nya di kampong, dia inget dia tu uda gede,, eh bingung yee mo kasih apaan ke orangtuanya, bingung mo berkarya apa sedangkan dia hanya punya kemampuan pas pasan uda gitu duitnya juga sering cekak, nasib nasib dah si Komet,, ini yang bikin komet galau setengah mati gak bisa tidur gak bisa makan yang enak-enak karena katanya mo iriit gitu deh :D kasian emak bapaknya di rumah gak tau bisa makan apa kaga, *makan enak maksudnya, ngokk.. dan akhirnya pas dia lelah pas dia letih,, dia jadi inget wajah ortunya di kampong,, gimana dia bisa jadi orang yang sukses kalo cuma capek begini aja dia ngeluh, gak inget apa si ortu uda jungkir balik noh bikin doi bisa sekolah tinggi tinggi, hmm,, huaaaaaaaaa,, si komet nangis bombai deh kalo inget :( doi gak pengen ngecewain gitu aja, doi tahu pasti sakit banget kalo sampe ortunya tahu dia gak serius di tanah perantauan, wawowowowo,, sejak si komet kesambet setan pohon asem itu yang bikin dia sadar dia punya orang tua yang harus dia bahagiain meskipun sampe gulingguling.

Dan bagaimana dengan kalian? Apakah kalian masih mengingat keberadaan orangtua kalian readers, maukah kamu memberikan hal terbaik yang berkesan untuknya :) so, jangan pernah letih untuk menempa dirimu dalam situasi sulit :D semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaat !!

0 komentar

Inikah apakah?



Mungkin terlalu cepat untuk menemukan seseorang yang baru, namun jika tak seperti itu apakah lantas aku harus tenggelam bersama kepedihan yang kian hari kian mencekam, layaknya WS. Rendra berujar Kau tak akan mengerti bagaimana kesepianku, menghadapi kemerdekaan tanpa cinta. What the hell?? Hhahah,,

Well sekian introduction yang sedikit menggalaukan readers :D hhihi,, sial dari kemarin banyak yang ngrecokin kalo kalo ane lagi jatuh cinta, gara gara ada yang iseng membajak akun fb ane dan pasang status yang iya iya *looooh,, mo klarifikasi ahhhhhhhhhhhhhhh :D

Sebulan dua bulan tiga bulan dan akhirnya sampai ke titik Sembilan bulan kau masih saja tetap sama, menemaniku tanpa pamrih, atau sebenarnya berpamrihkah? Apapun lah dan aku tak kan terlalu mempedulikannya. Satu kali dua kali bagiku kau tetap kau dan tak akan bisa menggeser tempatnya di puncak hatiku yang terdalam. Tak banyak orang yang tahu dan ku pun tak ingin mendeklarasikannya, buat apa mereka tau? Dan buat apa mereka perlu tahu? Kita bukan siapa”bagi mereka dan mereka tak terlalu berarti bagi kita yang diduga sedang terpanah oleh makhluk lembut bernama cupid?? Hhaha, sial.. itu mungkin kesalahan teknis si cupid kilaf melepaskan panah asmaranya, ngekk,,


Sejauh mata memandang mungkin dia tetap tak kan terganti, tetapi apakah lantas aku akan selalu menyendiri menghilang bersama waktu yang membunuhku perlahan? Tidak, aku tentu butuh seseorang yang mampu menenangkanku di saat kejiwaanku mulai terusik olehnya, mudah saja bagiku untuk melupakannya dan menghapuskan semua memori tentangnya, namun,, hal itu tak kan pernah terwujud dan kau pun tak perlu memohonku untuk mengabulkannya, karena dari dasar hati yang paling dalam aku menginginkannya untuk tetap tinggal bersama kenangannya yang indah meski terkadang pahit. Dan jangan merasa diduakan karenanya sebab kau tak kan pernah bisa melupakan cinta pertamamu, demikian juga aku, maka hargailah dia sebagai cinta pertamaku.


Detik ini pun jika aku berucap aku mencintaimu, hal ini mungkin terlalu tabu, tak sulit untuk mengatakan hal seperti itu, tapi apakah kau meyakininya bahwa kata-kata itu terucap dengan ketulusan absolut?? Tidak, aku tidak akan mengakuinya bahwa aku sedang jatuh hati. Terlalu dini untuk mengungkapkannya sekarang. Dan tahukah kau aku butuh waktu 5 tahun untuk meyakinkan diriku bahwa aku benarbenar telah dilanda perasaan yang hebat yang tak mampu diungkapkan sepatah kata pun. Lantas apakah lima tahun ke depan kau masih tetap menjadi sesosok pria yang sama?? Who knows?? Aku, kamu tak akan pernah tahu apa yang terjadi dengan nanti.


Jika sekarang aku seperti ini, karena aku merasa nyaman saat bersamamu, bukan lantas aku tak memiliki perasaan apapun terhadapmu. Tentuu aku sangat sayang kepadamu dan aku pun paham dengan apa yang sedang kau rasakan, tetapi apakah kau sudah yakin itukah cinta untukmu? Jangan terlalu cepat menyimpulkan sayang, aku tak ingin terlalu cepat mengatakannya dan lalu mengakhirinya, karena cerita kita tak akan ku buat sama dengan kisah romansaku di kehidupan yang lalu.


Jika kelak kau pergi meninggalkanku pun aku tak perlu tersedu sedan yang terlalu payah untukmu, sebab ku yakini jika memang kaulah yang terpilih untuk menemaniku sampai ajalku, maka seberapa jauh kau pergi mengembara itu tak jadi soal. Hatiku akan selalu teguh, menunggu saat yang tepat itu datang :)

Maka percayalah, meskipun kau tak secantik my only, meskipun kau tak sekonyol my only meskipun kau belum bisa mengimbanginya, namun kau tetaplah sosok yang pasti lebih baik dari dia. Karena kau berkesempatan mengetahui apa yang aku rasakan kini. Dan tak perlu kau bimbang dengan keadaan yang jauh berbeda antara aku dan kamu. Justru itulah yang aku cari, aku tak kan bisa hidup dengan lakilaki yang selalu gila kerja sepertiku, cuek sepertiku, kasar sepertiku, dan sekelumit sifat burukku, dan aku butuh kamu untuk melengkapiku.

Jangan kau takutkan sebuah hubungan yang terpisah ruang dan waktu, jangan kau sesalkan kehidupan kelammu yang terdahulu, sebab pengalaman pengalaman itulah yang membawamu sampai di usia ini. Yakinlah, tak ada yang bisa menentangNya jika Allah sudah berkehendak, maka marilah kita berusaha memperbaiki diri masing-masing untuk menjemput jodoh kita :)
Aku sayang kamu :)

0 komentar

Sahabat Jadi Cinta



Yiaaaaaaaaaaaaaa, akhirnya ane bikin juga ni postingan cuiii,, gimana gak galau kalo belakangan teman temin pada curhatnya gak jauh jauh dari hal hal yang berbau tahu ini, eitts tabu cuii.. Yaah, mulai dari yang sahabatan akhirnya pacaran akhirnya putusan terus jadinya musuhan sampai yang awet awet aja tetep sahabatan. Well kita akan kupas tuntas di sampah kita kali ini mameen :D

Baiklah, hidup itu terasa tak berwarna tanpa hadirnya sahabat, bercanda bersenda gurau bertukar cerita dan berbagi segalanya dengan seseorang yang kau sebut dia sebagai *sahabat*. Mungkin bagi sebagian orang merasa nyaman jika sahabatnya adalah sesama jenis dengannya namun ada juga yang merasa lebih nyamarn dengan memiliki sahabat yang berlawanan jenis, di sinilah letak teori ini bermukim, karena lawan jenislah yang membuat kita jatuh cinta.

Gak ada salahnya dong kita sayang banget sama sahabat kita? Betul gak?? Lagian kemana mana suka bareng sih, dan terkadang kedudukan sahabat kita jauh lebih tinggi daripada pacar kita *bagi yang punya, tapi tidak disarankan. Pasti kalian bakal lebih memilih cerita ke sahabat kalian kalo lagi ada banyak masalah sama pacar, lagi ada masalah sama ortu, kuliah dan sebagainya, naah si pacar cuma buat pajangan aja, temen jalan temen pamer, status iniloooh saya laku !! oyeeakhh,,

Miris buat yang jadi pacar :( Alhamdulillah yaah sesuatuu,, uhuhuhu,, balik lagi,, sayang kita ke sahabat tuh kalo gak bisa direm dan dikendalikan yaah ujung”nya bakal bermuara ke pacaran juga sih, abis mo gimana, mo nikah juga belum cukup mapan, mo gak nikah juga terlanjur sayang dan diembat orang, aduuh serba salah, pacarin aja kali yee, mungkin itu pikiran dan pikiran yang tersemat dalam benak para muda. Yaah memang semua tergantung mindset kamu teman, mau diarahkan sebagai apa rasa sayang kalian itu,, sodara? Teman? Sahabat? Pacar? Dan lain sebagainya.

Tapi begini nih ceritanya kalo sahabat bermuara jadi pacar .

Dahulu kala terkisah sepasang sahabat yang hilir mudik mencari bunga bunga yang kembang,, ngekk,, karena saling menyayangi membutuhkan dan tak bisa pisah satu sama lain akhirnya mereka putuskan untuk pacaran. Persahabatan mereka uda cukup banget buat tahu karakter satu sama lain, pas si doi lagi ngambek, lagi hepi, bahkan lagi dapet aja tahuuu,, waw, naah tadinya sepasang kumbang ini berfikir mengubah status mereka tanpa mengubah perlakuan mereka sedikitpun dari sebelumnya. Namun hasilnya nihil,, setelah sekian lama jalan jadi pacar, sikap seolah olah berubah drastis,, dari yang tadinya gak pernah ngelarang ini itu, ngekang, ngatur, kuatir, sampai pada akhirnya membuat timbul rasa posesif,, uhuhuhu,, itulah faktanya pacar. Dan status ini juga uda cukup merusak kehumorisan di antara mereka, yang tadinya bisa bebas lepas tertawa riang gembira pas uda jadi pacar ehh, jadi jaim agak gimana gituu, yaa emang sih masih sama kaya dulu, tapi adaa aja dikit yang beda,, dan semua berjalan semakin monoton !! gak asiik gak seru garing krispi renyah kriyuk kriyuuk dan finally tercetuslah kata yang dinantikan seantero jagad berpacaran,, ELOooo Gueeeee END !!  wuaaaaaa penonton kecewa,, tadinya sekelilingnya uda seneng banget ngeliat keakraban mudamudi ini pas sahaabatan, eh pas uda pacaran malah hasilnya sungguh tidak menjanjikan,, yaah apa boleh buat, pacaran tetep pacaran, gak bisa kamu legalkan menjadi sesuatu yang lebih sah dan bermanfaat. Endingnya jadi nyesel deh dua sejoli ini,, uda jadi pacar engga, jadi sahabat juga uda gak lagi,, katanya si engga musuhan tapi uda bedaa aja gitu rasanya sama yang dulu dulu,, *Aduh miris banget ya nak,,

Naah loo, gimana gimana,,?? Mau kontrol perasaan kamu gak mamen?? Pacaran?? Sahabatan?? Atau mo nikahin sahabat kalian? Boleh lah, itu jauh lebih bermanfaat, tohh sahabat kalian pasti bakal susah juga buat nolaknya kalo emang dia gak dijodo”in sama keluarganya,, karena memang terkadang ketika status sudah berubah menjadi *pacar* semua kesesatan datang silih berganti, jadi yang punya pacar tolong dengan sangat tolong bersabar dan berhatihatilah,, daripada kehilangan pacar sekaligus sahabat mending sahabat untuk selamanya :)

Cukup sekian postingan kali ini, kesibukan yang menderaa telah mencercaku membabi buta sehingga membatasi ruang gerakku untuk berceloteh lebih panjang lagi,, sekali lagi buat yang pengen berceloteh di sini untuk diolah kata”nya menjadi kata yang inspiratif maka kabarilah kabarilah,, see yaaa =__=

0 komentar

Buang Sial :D


Yeyeyey, akhirnya kembali berhadapan dengan rutinitas dong :D selamat datang wahai kesibukan, ahahai, bakal jarang ada waktu lagi nih buat nyampah, padahal ane gak bisa hidup tanpa nyampah woiii,, hmm, kali ini mo curhat seutuhnya aja dah, gilaaa, ni kelakuan kalo gak direm bakal over ni ahh,


Well pada dasarnya ane emang workaholic, buktinya jam 1 lebih gini ane masih melek, padahal sedari pagi ane uda ngelab booo ampe tadi jam 8 malem,, jadi ceritanya ini tentang bagaimana mengelola emosi secara tepat, akurat dan bermanfaat, halaaah,,


Okeh, ane lagi galau berat, di satu sisi penelitian harus tetep jalan sedangkan tugas sebagai aktivis juga harus jalan, jadwal rapat sudah mulai mencerca euy,, padahal yang namanya kerjaan lab mah mana bisa ditinggal yee, hiks,, oke mungkin beberapa kali absen sejenak it’s no problem, tetapi masalahnya ane kaga bisa ni ah kalo harus meninggalkan tanggungjawab ane, rasanya tu cenatcenut gitu deh, suka kepikiran *sok dramatis, hhahah,,


Tapi terkadang ane juga ngerasa badmood ngelab seharihari,, bĂȘte, krikrik, pusing, capek, lemah, letih, lesu, dahaga dan seantero kawankawannya,, apalagi pas ane nyengook sendirian di lab, kaga ada yang bantuin *tapi emang selalu kerja sendiri sih,, jadi berasa banget kagak punya temen, terus apaan tuh manusia manusia di luar sana yang suka ngakungaku jadi temen ane,, *waw ekstrim..


Nah sekarang bagaimana mengelolanya?? Well, pada dasarnya kekuatanmu ada pada dirimu, jadi jika dirimu mulai melemah maka kuatkanlah ia,, banyak orang mulai menghempaskan mimpimimpinya karena dia tak mampu bertahan mengelola passionnya, kunci kesuksesan adalah passion cuyy,, nah lo apaan tu passion?? Cek aja yee di kamus biar lebih paham, tapi jangan cari di kamus bahasa arab, kagak nemu gan :D hhaha,, ya kurang lebih gairah, semangat, dan keinginan besarlah,, satu lagi,, di kala kita sedang dihadang oleh berbagai kegiatan yang membuat galau hati kita, tentukan prioritas, memang semua terlihat penting, tetapi ada yang jauh lebih penting, tidak mungkin kamu akan menjalaninya dalam waktu yang bersamaan sekaligus,, itu hal yang mustahil,, so pilihlah satu yang menurutmu paling urgent :)


Naah, sekarang jadi ketahuan kan, berarti ane harus ijin rapat dulu buat minggu ini,, berharap penelitian ini berakhir tepat pada waktunya di hari selasa, *semoga, amin,, sekali lagi,, gak ada yang gak mungkin di dunia ini jika kita berusaha dengan sungguh-sungguh,, soo,, apa yang bisa ane lakukan untuk bertolak study abroad kalo cuma sama kaya beginian ane cacat?? #NOTHING !!! mari bersemangatt :D kriyukriyuk,, kukuruyuuuukpetokpetok :D

8 komentar

Tahan Speak” :D


Heiyooo gilaak mo midnite aja nih,, eh malah nyampah dulu :D ahahah, uda di kosan dong sedari tadi pacar ketiga gak mati, abisnya pacar pertama dan kedua sedang useless :’( menyedihkan, hhuhu..

Ihiiir judulnya mana nahaaaaaaaaaan,, nih buat para readers  yang lagi alone gitu deh alias ngejomblo,, hhaha, tapi buat yg lagi pacaran buat referensi aja, kali aja mo mutusin pacarnya gitu kan lebih asiik :D naah loo,, hahah..

Hmm, speak berasal dari bahasa Inggris artinya berbicara, hwakhwak,, so ya gitu deh,, diplesetin speakspeak,, apaan ya tuh artinya yang pakem gitu? Setau ane sih yaa, ngerayu, ngegombal, ngelobi, aihh apapun lah,, lebih sering dipake kalo ada cowok naksir cewek terus pdktin gitu, hmm,,

And then berupa apa saja perwujudan speak”itu?? Banyak kok, bisa berwujud rayuan pulau kelapa *ups rayuan gombal, terus kash ini itu, terus traktir ini itu, anter sini situ, temenin kemana”,, yahh yang penting mah kata orang bule nih *Everything I do for you* hahaks,,

Jadi biasanya kalo uda digituin sih, cewek atau cowok bakalan yah sedikit demi sedikit klenger lah,, terpedaya dan tersepona, auauau,, berasa mancing gitu si speak”itu sebenernya,, dapet Alhamdulillah yah :D gak dapet ya pindahin kail ke kali sebelah, hhaks,,

So, apa maksud ane bikin ni postingan yee :s jadi binung, ngokk, kenapa isinya selalu saja ane mencerca teknik teknik pdkt yaks, wooo,, maaf maf :D hanya saja tetaplah waspada dalam menyikapi speak”ini kawan, terkadang orang sengaja melancarkan serangan seperti ini hanya untuk menjatuhkan, tetapi terkadang memang mengalir dari hati, jadi kalian perlu menelusuri termasuk kategori mana speak”dari lawan itu :D hhaha,, *bak detektiv aja ya boo,,

Okelah, semoga bermanfaat, uda malem banget saatnya ngeboo, dadaaaaaaaaah :*
0 komentar