This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Nikmati Proses




Kata orang di luar sana  ane lagi kasmaran dudidudidam gan. Hhahah, apalah arti sebuah kalimat seperti itu di otakku yang terlalu banyak menyimpan pekerjaan yang harus diselesaikan. Hmm, kali ini kita akan belajar tentang proses :)

Apa yang kalian pikirkan tentang proses? Semua orang tentu kebanyakan berfikir pada hasil. Gimana yaah tar juara gak tar menang gak tar jadi number one kah? Heii, semua orang uda punya jatah sendiri sendiri, kalo gak sekarang beratii nanti suatu saat pada waktu yang tepat. Dan terkadang orang cenderung merasa terpukul sekaligus kecewa akibat sebuah kegagalan. Heii, berati kamu belum berorientasi pada proses kalo masih merasa seperti itu gan :D orang yang menikmati proses pasti calm down :) pasti tetep santai walo ada sebutir rasa sakit di dalam dada, tak mengapa, karena berarti upayanya saat itu belum optimal dan masih ada banyak orang yang lebih maksimal daripadanya. So, merekalah yang lebih pantas :)

Nah mulai sekarang kamu harus pastikan bahwa setiap kejadian dalam hidupmu berorientasi pada proses, DO UR BEST! Itu pilihannya. Lakukan yang terbaik yang kalian bisa, karena dengan begitu kalian akan lebih puas meskipun pada nantinya belum berhasil mencapai keinginan kalian. Lantas berbuat jujurlah karena itu lebih baik daripada kalian harus membohongi kemampuan diri kalian sendiri. Berbuat yang baik baik, jangan sampai menghalalkan berbagai cara untuk mencapai tujuan kita. Jatuh, terjerembap merupakan batu sandungan yang nantinya menguatkan kita, membesarkan kita dan mendewasakan kita. Jika manusia selalu hidup dalam kebahagiaan sepertinya hidup mereka pasti tanpa pengembangan diri yang berarti. Selalu berusaha untuk lebih baik lebih baik dan akhirnya terbaik :)

Seperti sepasang kekasih yang dilenakan oleh dunia mereka sendiri, bertahan tidaknya hubungan mereka juga berawal dari proses, tak perlu berfikir terlalu jauh dan muluk dari sebuah hubungan, tak ada yang dapat menjanjikan apapun di dunia ini. Termasuk aku, kamu, dia, mereka dan siapapun. Terkadang orang berfikir tentang akhir dari kisah mereka. Berapa tahun lagi yaa, berapa lama lagi yaa, hhaha, bullshit, nikmati sajalah dan berbuat baiklah selama kalian menjalaninya, berbuat sesuatu yang bisa mengubah sesuatu yang buruk, sesuatu yang menumbuhkan semangat baru untuk berkarya lebih dari hari kemarin. Bukan sebuah hubungan yang hanya kalian isi dengan hal”hedonis, menghabiskan waktu kalian, melewatkan kejayaan kalian, mengabaikan kewajiban kalian, dan menyianyiakan masa muda kalian yang sangat potensial untuk pengembangan diri.

Yahh, menjadi tua memang realistis tetapi menjadi dewasa adalah pilihan. Acap kali orang yang sudah tua pun masih terlihat kekanak-kanakan, hal ini terjadi karena kebiasaan mereka yang sering melempar, mengabaikan dan lari dari masalah yang sedang mereka hadapi. Beranilah :) beranilah menghadapi semua hal yang terjadi dalam hidup kalian :) dan pasti suatu saat kalian bisa menemukan diri kalian sendiri, mengerti dan mampu memahami apa yang sebenarnya ada di diri kalian. Tetaplah berusaha mengais kedewasaan kalian :D semangatt heii readers … !!!

0 komentar:

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)