This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Akademis=Aktivis=Agamis. Seimbangkan Waktu!


Heii :D terkait dengan postingan yang kemaren, so ketika saya tidur pun rasanya masih kepikiran dengan pembagian waktu yang jelas untuk mengawali keteraturan ini ;) berhubung sepertinya harus menjelaskan setiap detail aktivitas untuk mendapatkan proporsi yang adil, maka langsung saja kita eksekusi waktu seminggu ;) langsung saja ke TKP :D

Well, kita seminggu punya waktu 24 jam x 7 = 168 jam, hendaknya kita memplotkan waktu tersebut agar terlihat gambaran yang jelas dengan pertanggungjawaban setiap detik nafas yang kita buang percuma. Nah, saya akan mencoba memplotkan hasil utak-atik saya di renungan pagi ini.

  •          Kuliah = 23 sks x 50 menit = 1150 menit  = 20 jam
  •          Tidur = 5 jam x 7 hari = 35 jam
  •           Organisasi = 2 jam x 7 hari  = 14 jam
  •           Agamis = 2 jam x 7 hari    = 14 jam
  •           Bersih-bersih = 2 jam x 4 hari   =   8 jam
  •           Belajar = 3 jam x 7 hari  = 21 jam
  •           Makan = 2 jam x 7 hari = 14 jam
  •          Hepi-hepi = 1 jam x 7 hari   =   7 jam
  •           Mandi = 1 jam x 7 hari  =   7 jam 
  •           Sisa = 28 jam/ 7 hari = 4 jam/hari

Ok, apakah 4 jam sehari dirasa kurang untuk kepentingan yang suddenly appear? Atau apakah ada sesuatu yang kurang yang belum saya cantumkan di atas? Silahkan koreksi, yang jelas, ketika telah mengetahui plotting waktu setiap harinya maka gak komplit kalo gak bikin pemetaan tiap harinya,, hmm,, kalo untuk saya, langsung ditempel di dinding kamar aja degh,, kalo pembagiannya uda jelas, maka hal yang wajib dipenuhi adalah “MELAKSANAKAN” !! Kalo gak dilaksanain berarti percuma repot-repot bikin peta ! *siasia*

Baiklah, saya rasa semua sudah dewasa, tahu bagaimana memperlakukan diri sendiri. Jika memang susah untuk menguasai diri lantas bagaimana kita bisa menguasai orang lain? HUKUMAN!! Saya rasa sanksi pada diri sendiri layak diterima kalo memang telah melanggar apa yang telah disepakati sebelumnya. Hmm, kaya’nya segini dulu deh, saya juga diburu waktu, mulai semester ini tidak boleh banyak-banyak bercengkrama dengan cyber space. Harus mengoptimalkan waktu yang ada.

Nice Try Guys ;)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

emang nulis laporan ckup 3 jam gtu??
hahhaha

aryo mengatakan...

pacarannya kapan?? butuh brp jam??

Anonim mengatakan...

masa bersih2 2jam???serius???kayake gak mungkin banget deh....sesuai dengan fakta dan realita yg ada...

Guanind mengatakan...

kalo laporan mah dikebut kagak tidur :(

hmm,, langsung nikah aja kali ya kang :D
ahahha..

iya lah 2 jam,,
emang setrika sama nyuci cukup 30 menit,,
aneh dehhhh..

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)