This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Cintamu Kekuatanku :)



Laalallaalalaaa la laaa laa.. eheem apa apaan nih sampah tiap update pasti cinta cintaan mulu :D emangnya rubrik cinta boo :D ahahahah,, engga siih, sekali lagi hanya nyampah :D gak ada salahnya kan nyampah sesuai suasana hati., hwakhwak,, namanya juga lagi kasmaran tingkat akut,, auauauau..

Ikut senang rasanya melihat muda mudi yang lagi kasmaran, melihat senyum selalu mengembang, memancarkan wajah yang merona, tersenyum simpul dan tertunduk malu,, ooooh indahnya jatuh cintaa.. namun kadang kecintaan mereka berubah menjadi hawa nafsu belaka :)

Masa muda, masa pubertas, masa labil, masa pencarian jati diri, masanya berapi-api kata bang Haji :D ahahah,, banyak orang salah mengartikan cinta, sayang, simpati dan suka. Hmm, dan apa sih sebenarnya mereka?? Toh bukan makanan yang cukup enak untuk disantap, tetapi merupakan sejuta perasaan yang ingin dirasakan selama hidup di dunia :) mari kita bongkar kedok mereka masing-masing berdasarkan analisis pribadi :D hyuuuuk mareeeeee..

Sukaaa,
Merupakan level terendah yang ada dalam dunia perlopean,. Secara perasaan ini timbul karena adanya suatu ketertarikan yang ditangkap langsung oleh panca indera. Example ehh,, pas clingak-clinguk nungguin angkutan pedesaan,, tautau ada cewek bohai, putih kaya sapi lewaat, sicuiiit… langsung deh terpana, “……karena ku suka dirimu dan kuinginkan dirimu menjadi milikku selalu …” sayangnya beberapa menit kemudian angkotnya dateng, kalo gak naik bakal nunggu 5jam lagi, kan repooot kalo cuma demi wanita yang gak tau masih gadis atau janda ituuu  harus krikrik 5jam lagi :D ahahaha.. okee jadi rasa sukanya berlalu begitu saja. Dalam hitungan menit.

Simpati
Setingkat di atas suka,, kalo nurut ane si gan simpati itu sedikit mendingan daripada suka, kalo suka si belum tentu simpati tapi kalo simpati uda pasti suka, ya gak ya gak??? Hmm,, soalnya ni yaa, kalo simpati itu biasanya muncul karena melihat sifat seseorang, otomaatis buat tau sifatnya musti kenal duluan kaan? At least tau namanya dehh,, gak mungkin buat simpati pake nyebut-nyebut eeh itu gadis berkacamata berkepangdua,, haiish kepanjangan boo nyebutnya, masa’iya kalo simpati pake nama samaran juga?? Gak mungkin kan?? Sebut saja dia bunga,, ngokk,, bunga bangkai ?? ahahahh.. so yang jelas ada kemajuan nih kalo uda simpati :) secara uda kenal namanya si,, bisa jadi karena emang kenalan bisa jadi sekedar nanya temen :D yang penting ada niatan kan buat cari tau, yeyeyeye,,

Sayang
Hmm,, ini level yang cukup bombastis freen,, secara kalo gak ada ini rasa, terus terus,, bakalan garing kriukriuk dong lope”nya.. hmm,, jadi  jadi sayang itu muncul karena terbiasa, sayang timbul untuk perhatian untuk pengertian dan untuk menjaga,, sayang tentu tidak akan menyakiti. Sayang pasti karena merasa nyaman. Dan sayang tak harus bersama :) dan level sayang pun berbeda-beda ya macemnya, ada tahu bacem, tempe bacem, dan yang cemcem lainnya.., ngekk,, sayang keluarga, saudara, teman sejawat, dkk., terus kalo sayang sama pacar jenisnya sayang apa dong :s jadi bingung *megang jidat.

Cinta
Waduuuuh.. beraat mamen, ini level tertinggi yang ada dalam kamus percintaan. Tidaaaak, ane belom bisa jelasin secara gamblang gan,, soalnya ane sendiri kebingungan mengartikan 5 huruf ini dengan 3 konsonan dan dua vocal grup, loh.. yang jelas cinta pada level tertinggi tentulah milik Rabb yang memiliki seluruh Hubb di alam semesta ini, cinta sejati cinta yang paling hakiki paling pantas diperuntukkan kepada sang Penguasa Jagadraya yaitu Tuhan Semesta Alam. Karena Dia tak pernah mati beda halnya dengan manusia, Dia membalas dengan jauh berlipat-lipat kecintaanNya kepadamu. Hamba yang tak tau diri *nguikk. Tetapi suatu saat manusia tentu akan mendapatkan cinta yang dia nantikan.

Yahh mari kita kembali ke topik, karena kita telah membuka aib masing”dari mereka, ahahahah..

Nafsu adalah karunia dari Allah untuk manusia, jadi tidak salah jika setiap orang memilikinya, wajar sekali :D and then cinta?? Yah apapun definisinya tetapi nafsu yang berkedok cinta sangatlah menjamur di pasaran. Pliss deh yaa itu adalah tipudaya syaitan yang terkutuk. Menjaga memang lebih sulit daripada mencaricari,, dan sekedar teori itu lebih mudah dibandingkan harus mengamalkannya, seperti pengamalan Pancasila sila 1, Ketuhanan Yang Maha Esa, hmm.

Jaman dulu banget, denger-denger seorang pementor membeberkan kepada menteenya cara berpacaran menurut Isl*m,, tapi sebenernya cuma buat rekayasa doang toh sebenarnya di agama itu tidak ada yang menghalalkan pacaran, jadi harapannya biar adek menteenya gak terjerumus gitu sih, eh dibilangnya kalo pacaran itu jangan ada pegang-pegangan tangan, terus jangan saling pandang lebih dari 3 detik, jangan suka berduaduaan, karena yg ketiga kasian jadi setaan, terus juga dilarang berinteraksi by sms by phone yang terlalu intens,, aduuuuuuuuuuuh,, pasti si mentee dalam hatinya bilang, aku gak mau pacaran ! hwakhwak..

Namun strategi itu memang benar adanya, hanya saja pengaruh dari dunia entertaint yang terlaluu vulgar sungguh terlalu membuat otak-otak muda/i menjadi kotor sekotor udara di Ibukota, hhaha,, gimana gak kepengaruh kalo sinetron yang tiap hari diputer di tipi isinya peluk”an mulu, ciam cium di sembarang tempat, hadeuuh, yang bapak ibu aja kadang pake ngumpet”gak pengen diliat anak”nya,, nah ini yang muda muda yang belum berikatan apapun kok malah jadi lebih beringasan gitu :( astaghfirullah,. Emang deh,, pengaruh dari dengerin musik, nonton film, jauh lebih nampol daripada mengaji pagisiang dan malam, ada apa sebenarnya dengan dunia ini?? Hmm.

Aduuuh panjang banget yaa ceritanya :D ahahah, lama lama bisa jadi drama 5 babak nih, hwakhwak..

Terpisah dari itu semua, cinta yang sesungguhnya tentu akan memberikan semangat yang berbeda untukmu, semangat untuk mencapai setiap impianmu, semangat yang mendorongmu untuk berbuat hal-hal baik, hal yang bisa menambah kreativitasmu, menambah pengalaman hidupmu, meneguhkan karaktermu dan mengiringimu untuk selalu berteriak KAMU BISA !

Bukan hanya menuntutmu untuk menjadi ini, menjadi itu, menjadi boneka yang dia inginkan, tetapi tentu menjadi dirimu sendiri, menjadi sesuatu yang kamu kenal dengan baik, dan tentu kekuatan cinta seperti inilah yang akan bertahan lamaa, bukan cinta sesaat yang berkedok nafsu, yang melucutimu lalu meninggalkanmu ketika kau tak lagi membuatnya merasa puas, nafsu yang hanya berselancar mencoba dari satu pintu ke pintu lain. Dan nafsulah pintu kesesatan yang menggiringmu ke neraka jahanam jika tak mampu kau kendalikan.

Maka ketulusan manakah yang kau bisa tunjukkan? Katakanlah ketulusanku muncul tanpa kau minta jika Allah telah berkehendak dan meridhoiNya :)

Mari berlomba-lomba memenangkan cinta sejati :D

0 komentar:

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)