This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

My Strength is My Self


Ihihihi, tidur berapa jam yak semalem, hmm,, jam 20.00 bangun jam 06.00,, seharian rapat aja uda bikin tepar kaya gini,, syalalalalalala.. benarbenar membunuh produktivitasku sebagai seorang pelajar, hiks.


I think readers can guess about this title. Hmm. I sure about all of you, just not me. Well, saya akan sedikit mengantarkan kalian menuju inti dari ni postingan,, basabasi dulu boleh yaaa, :) *kedipkedipmata. Yayayayay :D


Yeeeakh, sebenernya sedikit galau ketika menghadapi persoalan yang  mungkin dialami oleh kaum aktivis, dimana ketika dia dibutuhkan dalam dunianya dan dibutuhkan dalam kewajibannya menempuh gelar sarjana. Andaikan sehari itu lebih dari 24 jam, pasti sedikit melegakan. Hmm, mungkin kalimat seperti itulah yang sering terlontar dari mulut para orang sibuk. Tetapi komitmen tetaplah komitmen, kita harus konsekuen pada apa yang telah kita putuskan menjadi jalan kita. Jangan menjadi orang yang maju mundur sempoyongan gak jelas friends, hidup adalah ketetapan, maka dari itu berlatihlah untuk menghargai pilihanmu, lakukan sebaik yang mungkin bisa kamu lakukan.


Kendala tak hanya dalam membagi waktu dan pikiran, kelelahanmu pun menjadi faktor utama penentu kesehatanmu. Jika kamu tak mampu meredam keletihanmu, maka sakit akan menghantuimu  menggagalkan semua planning yang telah kamu siapkan. That’s so pitty guys, so I think u must keep health.


Mentalmu dipertaruhkan, seberapa sanggup kamu menyelesaikan likaliku kehidupan yang keras ini. Jika hanya hal sepele seperti ini telah membuat kau berjalan timpang, maka teruslah teruslah belajar untuk membuat dirimu menjadi lebih kuat. Ini hanya masalah waktu, cepat atau lambat kau pasti lebih terampil menjalankan peranmu di kehidupan ini.


Well, hidup adalah tantangan. Tak akan berwarna jika hidupmu hanya melulu landai, tanpa harus menukik, merosot, naik ke puncak. Yaakh, kamu lah sang eksekutor. Seperti inilah maksud dari judul ‘kekuatanku adalah diriku’. Jika dirimu mampu mengendalikan hasratmu, maka disitulah akan timbul kekuatan. Jika dirimu belum mampu mengendalikan semua maka kau harus lebih banyak mencoba mengenalnya.


Terkadang seseorang mencoba untuk lebih mencari “posisi aman” dalam hidupnya. Mengambil pilihan yang mungkin bisa dia lakukan tanpa berusaha untuk menemukan tantangan-tantangan baru dalam kehidupannya, yang mungkin terlihat lebih sulit untuk dijalani. Hal seperti inilah yang membunuh karaktermu wahai kawan. Tak bisakah kau mencoba sesuatu yang baru yang mencengangkan? Yang mungkin tak bisa kau lewati dengan begitu saja, yang pasti akan menuntut perjuangan yang lebih? Inilah, inilah pintu menuju *dirimu yang sebenarnya* pintu yang dapat mengantarmu menuju  kekuatanmu.


Hmm, jujur saya galau menghadapi dua masalah pelik yang harus dilewati dalam bulan ini. Duaduanya adalah tanggungjawab. Yaakh :) saya pasti bisa. Hanya masalah berani atau tidak! dan sungguh kekanak-kanakan jika harus lari dari tanggungjawab lalu menyerahkan 1 tanggungjawab pada orang lain. Hhaha,, bukan karakter saya yang sesungguhnya, okee saya bisa,, saya bisa mengatasinya :) hanya dengan ijin Allah, kelancaran penelitianku bisa terwujud, kelancaran menjalankan amanah menghimpun semangat mahasiswa baru bisa terwujud, kelancaran mendapatkan paspor belajar di luar negeri bisa terwujud :) amin.


Ajruki 'ala qadri nashabiki (ganjaranmu tergantung kadar lelahmu); HR Muslim dari Aisyah ra.


Saya ikhlas dan senang :D lalalalaa laalalala,, insyAllah semakin hari semakin berwarna.
Terima kasih Allah :)

0 komentar:

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)