This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Kalut.



Heiii.. lagi lagi,, tulisan ini didedikasikan buat Trasher yang nyampah di pojokan. So daripada cerita-cerita sampahnya hanya jadi bebannya dan kesusahannya, maka dari itulah saya menuangkannya di sini. Buat readers yang pengen Trash nya dimuat disini juga bisa kirim wall atau pm di FB saya :D tanpa dipungut biaya, hadeeeeeeh =__=”

Well, kisah kalut bermula ketika kalian dilanda sebuah masalah pelik dalam hidup kalian. Tidakkah semua orang pernah merasakannya? Dan kamu pun paham, saya paham, setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk melepaskan penatnya. Mungkin ada seseorang yang puas menghilangkan penatnya dengan mengumpat orang lain, lalu ada yang menghilangkannya dengan mabok-mabokan, terus ada juga yang cuma dengan triak-triak dia merasa legaa, ada yang pake ninju tembok baru penatnya redaa.

Okee, apapun itu tentu orang lain tak akan bisa merubah style mu dalam melepaskan penatmu. Karena memang gayaa itulah yang membuat kalian merasa nyaman. Namun tidakkah kalian tahu,, jangan lantas ketika kalian sedang kalut kalian tak mampu menguasai diri kalian, seakan lepas kendali, pengennya marah-marah, nonjokin orang, dan menyakiti dirimu sendiri kaya jedotin kepala ke tembok, aduuuuh,, rugi dan sia-sia deh.

Yang paling kalian butuhkan ketika sedang kalut sebenarnya berasal dari diri kalian sendiri, sebuah kekuatan yang memang telah kamu siapkan dan kamu latih sebelumnya. Calm down beybeeeh! Yahh, tariklah nafas dalam-dalam lepaskan secara perlahan, ulangi hingga kamu merasa gemuruh dalam dadamu kian meredup. Pasti ketika kalian sedang kalut yang ada di dalam hati cuma rasa dongkol kan? Meletup-letup berasa pengen meledak, di hati rasanya panas sekali dan seperti ada yang mau keluar dari kerongkongan,, aaaarghhh, setiap dari kalian pasti pernah merasakannya. Dalam kondisi yang demikian maka,, jika helaan nafas tak cukup membantu, ucapkan istighfar sebanyak mungkin. Karena jiwa kalian sesungguhnya sedang dikerumuni oleh syaiton yang terkutuk.

“Sesungguhnya marah itu dari setan dan setan itu dijadikan dari api”, demikian Hadis Nabi. (HR. Ahmad, Abu dawud).
Rasulullah Saw bersabda, “Jika seorang pemimpin telah meluap-luap kemarahannya, pasti dia dikuasai setan.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 177)

Oleh sebab itulah jika kalian masih merasa panas sedangkan kalian telah beristighfar maka ambillah wudhu. Dan tunaikan sholat.

Rasulullah Saw bersabda, “Shalat menghitamkan muka setan, sedekah mematahkan punggungnya, dan saling mencintai karena Allah memutuskan tipu dayanya. Jika kalian melakukan semua itu, setan menjauh sejauh jarak matahari terbit (Timur) sampai ke tempat terbenamnya (Barat)” (Nahjul Fashahah, hadis no. 1870)

Dan jika kalian mampu menguasai diri kalian seutuhnya maka janji Allah itu pasti.

Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa (mampu) menahan marahnya (tatkala timbul marah), Allah akan menahan siksaNya.”

Nah, gak pengen kan kekalutan kalian menjadi boomerang bagi diri kalian sendiri? Jadi mulailah berubah sedikit demi sedikit dalam meluapkan kekesalan akibat suatu masalah yang menimpa kalian. Jika kalian punya masalah janganlah suka menghindar dan acuh tak acuh, namun hadapi, nikmati dan selesaikan. Karena dari beragam masalah yang menimpamu, akan menjadi kekuatanmu untuk menuju kedewasaanmu.

Menjadi dewasa itu perlu wahai kawan. Dan kalian tak akan pernah mendapatkannya jika dengan kekanak-kanakannya kalian tak mau berusaha menjadi insan yang lebih baik dari sekarang. Kenali diri kalian terlebih dahulu, pahami dan sayangilah diri kalian. Jangan sampai mendzalimi diri kalian yak,, sungguh disayangkan jika keberadaan kalian tak memberi arti bagi sekeliling kalian, maka dari itu berlomba-lombalah dalam hal kebaikan :)

Hmm, saya rasa cukup sekian cuapcuap yang saya dedikasikan buat seseorang yang sedang kalut, semoga dari sini kita semua menjadi lebih berpikir tentang hakikat penciptaan kita di dunia.
Wallahualam bi shawab.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

sadaaaaappppp.....hahahaha

Guanind mengatakan...

:D ini pasti yang curhat semalem :p
hhahah

Anonim mengatakan...

"semoga dari sini kita semua menjadi lebih berpikir tentang hakikat penciptaan kita di dunia".

hakikat penciptaan kita di dunia apa ya kira2??

Guanind mengatakan...

bermanfaat bagi orang lain :)
dan beramal sebanyak mungkin sebagai bekal menuju akhirat kelak :)
insyAllah.

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)