This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Motivasi Menyeruak Menebarkan Asa



Bicara soal sampah, ternyata ada hikmah yang bisa diambil darinya. Tak jarang kita dengar cerita tentang pemulung yang sukses. Jika Tuhan menghendaki, sampah bisa jadi rejeki. Walau sampah-sampah di blog saya ini susah untuk jadi rejeki, tapi siapa yang nyana, ternyata bisa memberi inspirasi dan motivasi. Bukan narsis lho, tapi banyak teman-teman yang bilang. Terima kasih, teman :)

Era canggih yang telah membuat banyak perubahan pada segala aspek kehidupan telah melahirkan generasi-generasi muda yang handal jika dapat memanfaatkan segala kemudahan fasilitas cyber space ini, namun acap kali banyak juga pemuda-pemudi yang terjerembab masuk dalam kejahatan. Bisa akibat pornografi, kasus penipuan, penculikan dan masih banyak lagi. Dalam hai ini, biasanya pelaku adalah orang-orang yang lose control, kehilangan jati diri, tak punya motivasi, dan mencari jalan pintas. Sangat miris memang, tetapi sebuah motivasi hanya akan dimiliki dan tertanam kuat jika motivator unggulannya adalah Tuhan dan Orangtua, dua hal ini sangatlah mungkin untuk menjadi inspirasi bagi kita agar senantiasa ingat akan hakikat penciptaan kita yang sesungguhnya.

Well, karena dari tadi saya terkesan kaku, maka saya akan menyadarkan diri sejenak :) hhehe. Terkait dengan cyber space, maka tak luput dari dunia pasca kampus, lebih tepatnya dunia kerja. Sekarang ini, orang lebih gampang mencari info tentang pekerjaan dari internet. Tinggal ketik keyword lowongan kerja, maka pencarian akan menunjukkan hasilnya dalam sekejap. Dunia ini pun juga telah menyediakan banyak Career Center yang dapat mudah diakses oleh user untuk mendapatkan info yang dia inginkan, misalnya saja seperti ECC UGM yang tidak hanya membatasi infonya bagi lulusan universitasnya saja, melainkan terbuka untuk umum. Dan ajaibnya, orang-orang yang aktif bercengkerama dengan dunia maya ini, justru merintis karir lebih cepat daripada kaum biasa saja yang hanya menjadi kutu buku dan menyendiri di perpustakaan. Karena biasanya mereka lebih hi-tech dan mempunyai banyak relasi yang mungkin dijalinnya melalui jejaring sosial.

Nah, sebuah motivasi untuk bekerja, jika dipupuk secara terus-menerus, stabil, dan konsisten maka tentu akan melejitkan sebuah karir yang menjanjikan. Motivasi haruslah dibangun dari diri sendiri, bukan karena bayangan kekasih yang menjadikan bersemangat, bukan pula karena uang yang harus kita kumpulkan sebanyak mungkin, melainkan demi sebuah asa yang harus digapai sampai titik darah penghabisan :). Hal yang paling mudah adalah tetap  mempertahankan mood baik kita sesering mungkin agar selalu cheerful dan tersenyum, ingat apa yang telah saya cantumkan pada Resume Buku Fenomenal ‘The Secret’. Banyak motivator besar yang telah menciptakan kata-kata inspiratif setiap harinya, namun semua fasilitas tiada arti jika semua tidak dimulai dari diri. Maka dari sekaranglah kita bercermin, selagi masih ada waktu tersisa maka tanamkan motivasi dalam diri sekuat mungkin dan asa yang mengumpul di pelupuk awan akan mudah kita gapai. Semangat untuk perubahan yang lebih baik!! Untuk menjadi pribadi yang lebih inovatif dan inspiratif bagi siapa saja!
Semangat!                            

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Berkunjung..:D
Salam sukses!

Guanind mengatakan...

saya pikir file saya tidak masuk :)
terimakasih atas kunjungannya :)
salam sukses ;)

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)