This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Sok Sibuk Ya?




Well, saya disini mau nyampah tentang mahasiswa yang gila kerja seperti saya. Rasanya tak lengkap hidup saya jika tidak mengikuti 1pun organisasi. Mungkin gara-gara waktu SMP saya pernah jadi kandidat Ketua OSIS kali ya, makanya jadi begini,, tapi SMP akhirnya cuma jadi Sekretaris Umum sih, hhaha. Ternyata dari periode ke periode keberjalanan menjadi seorang aktivis itu semakin sulit. Hhuhu, hal ini pertama kali saya rasakan ketika menyiapkan acara se-Kabupaten pas jaman-jamannya SMA,, nah yang harus lobi sana-sini, nyari sponsor sana-kemari, dicerca donatur, hadeeuuuh..  tapi akhirnya saya lanjutin lagi di tingkat Perguruan Tinggi, walau bukan fungsionaris BEM seperti yang famous di PTN PTS itu sih, tapi saya pikir organisasi di tingkat ini juga semakin berat, hmm.  

Nah, selama sekolah saya masih merasa aktivitas saya di organisasi tidak begitu mengganggu akademis saya, meskipun harus lembur atau kerja capek atau rapat setiap hari. Tapi kali ini, seiring dengan bertambahnya umur saya baru merasakan mulai goyah, terutama semester 3, aaaaaaaaaaargghhh!! Saya pikir ketika saya semester 2 kemarin, saat awal-awal getol di organisasi Indeks Prestasi saya bakalan jatuh, eh ternyata masih stabil bahkan increase cukup signifikan. Bersyukur sekali deh.. sekarang nih,, boro-boro increase dah,, KHS saya telah tercoreng dengan nilai yang boleh mengulang “cendol”, hhehe,, apa barang kali kecape’an ngurus Ospek Maba kali yak, hhaha.. sedikit sebel, sedikit kecewa, but Life must go on :)

Wokeeii, sekarang,, semester 4 ini! Amanah saya jauh lebih berat di organisasi,, hanya harus lebih pandai saja management waktunya. Jujur saja, semester 3 memang berat untuk dilalui, karena 5 praktikum seminggu dengan laporan, pre-test, quis, dan tugas-tugas dosen yang bejibun. Hingga matakuliah gak mentereng pun jadi korbannya, hiks.. kali ini gak boleh lengah, jabatan ini tak kan ada artinya dibandingkan dengan investasi yang akan saya dapatkan kelak, suatu saat pasti saya akan merindukan ketika bekerja dengan tim, ketika harus berbicara sebagai pemimpin. Hhaha, banyak aspek sebetulnya yang dihasilkan dari bercengkerama di dunia seperti ini, mungkin bagi sebagian orang hal ini tidaklah begitu penting, bahkan hanya buang-buang waktu, tetapi sebagai seorang mahasiswa hendaknya ketika lulus tidak hanya mendapatkan gelar saja tetapi juga mendapatkan COMPLETE yaitu Communicator, Profesional, Leadership, Enterpreneur, Team-Work, Educator. Hhaha, hal yang sering digembar-gemborkan di Universitas saya. Sebaiknya semester ini harus lebih berhati-hati, tidak terlalu mengganggap remeh dan menyepelekan. Tidak bermaksud sama sekali untuk sok sibuk, tetapi mengertilah kawan, bagi saya mungkin hal ini merupakan suatu kebutuhan yang harus saya penuhi, tanpa hal tersebut kehidupan yang saya lewati amat terasa kosong. Hhaha lebay.. jadi maafkan saya jika kadang tak punya waktu untuk bermain, bahkan kadang saya juga masih keteteran membagi waktu, mungkin lain kali saya akan lebih memperbaiki lagi management waktu saya. Hhehe,,

Sekali lagi, menjadi aktivis merupakan salah satu misi hidup saya, nilai yang jatuh tidak akan menghalangi saya untuk turut berperan aktif dalam mengembangkan organisasi-organisasi yang saya ikuti. Justru akan semakin menjadi sebuah lecutan untuk bisa lebih baik lagi di kesempatan yang akan datang, Mom Dad, trust me, saya akan membalaskan kekalahan semester ini !! belajar dari 3 semester yang telah dilewati di jurusan yang waw ini, saya akan lebih fight lagi ;)
SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAATTT wahai pemuda penerus bangsa !!

4 komentar:

farid mengatakan...

saya juga seorang aktifis,.,.,
ahahahaha,.,.,
kadang2 sibuk
kadang2 enggak,.,heheh

Guanind mengatakan...

aktivis genk motor :p
hhaha..

Unknown mengatakan...

skrng sya jg aktivis non :D

Guanind mengatakan...

:D aktivis cyber space ya san :p
hhahah

Posting Komentar

sumonggo dipun komen :)